Gasak Borneo FC di Laga Pamungkas, PS Tira Selamat dari Degradasi

Ilustrasi PS Tira merayakan gol
Sumber :
  • Rahmad Noto

VIVA – PS Tira meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Borneo FC di pertandingan pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Minggu 9 Desember 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PS Tira yang memiliki misi wajib menang demi menjaga lolos zona degradasi, berhasil unggul cepat melalui gol Aleksandar Rakic di menit 9.

Rakic mencetak gol usai memaksimalkan umpan Wawan Febriyanto. Bola pun gagal dihalau kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. PS Tira 1-0.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pada menit 36, PS Tira menggandakan keunggulan. Lagi-lagi gol dicetak Rakic yang membuat Muhammad Ridho memungut bola dari dalam gawang.

Di akhir babak pertama, tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat gol Renan da Silva Alves di menit 45. Skor 2-1 untuk keunggulan PS Tira bertahan hingga turun minum.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Di pertengahan babak kedua, PS Tira kembali sukses menggandakan keunggulan. Kali ini gol dibukukan Ahmad Nufiandani pada menit 70.

Tidak ada gol tambahan tercipta. PS Tira menang 3-1. Dengan kemenangan ini, PS Tira selamat dari degradasi ke Liga 2 musim depan.

Dengan kemenangan ini, PS Tira naik ke posisi 15 dari posisi 17 dengan koleksi 42 poin dari 34 laga. Sementara Borneo tertahan di posisi 7 dengan 48 poin.

Susunan Pemain:
Borneo FC:
Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Wildansyah, Renan da Silva Alves, Diego Michiels, Tjani Belaid (Mahardiga Lasut 60'), Abrizal Umanailo (Sultan Samma 56'), Achmad Hisyam, Titus Jhon Londouw Bonai, Lerby Eliandry Pong Babu, Matias Ruben Conti
PS Tira: Angga Saputra, Abu Bakr Radanfah, Muhammad Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Wawan Febriyanto (Firmansyah 66'), Manahati Lestulen, Izmy Yaman Hatuwe, Ahmad Nufiandani (Albaar 90'), Ryan Wiradinata, Jeon Wooyoung (Muhammad Slamat 82'), Aleksandar Rakic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya