5 Fakta Menarik Setelah Persija Segel Gelar Juara Liga 1 

Persija Juara Liga 1 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai jawara Liga 1 setelah meraih kemenangan kontra Mitra Kukar, Minggu 9 Desember 2018. Di laga tersebut Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija unggul dua gol lebih dulu yang diborong Marko Simic dan satu gol Mitra Kukar dicetak oleh Aldino Hedianto.

Tiga poin tersebut membuat Persija bercokol di puncak klasemen Liga 1 dan tidak berpengaruh pada kemenangan besar 5-1 PSM Makassar atas PSMS Medan. Di klasemen akhir, Ismed Sofyan cs meraih 62 poin dari 34 laga sedangkan PSM Makassar mengakhiri kompetisi sebagai runner up dengan 61 poin dari 34 laga. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Berbagai fakta menarik tercipta setelah Persija menyegel gelar juara. Berikut VIVA merangkum lima fakta menariknya: 

1. Kesuksesan Persija merengkuh gelar juara Liga 1 sekaligus menjadi pelepas dahaga mereka sejak 17 tahun lamanya. Sebab terakhir kali Macan Kemayoran meraih helar juara liga yakni di musim 2001. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

2. Gelar juara Persija melengkapi gelar Piala Presiden yang diraih di awal musim 2018 lalu dan satu trofi pramusim di Malaysia pada ajang Boost Sports Super Fix 2018. 

3. Pesta juara Persija juga menjadi momen istimewa bagi dua sosok, yaitu Rohit Chand dan Teco. Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1, sedangkan Teco sebagai pelatih terbaik. 

4. Pertandingan pamungkas antara Persija vs Mitra Kukar mampu memecahkan rekor penonton Liga 1 musim ini. Tercatat jumlah penonton yang hadir sebanyak 68.873 orang. 

5. Gelar Liga 1 menjadi akhir penantian Ismed Sofyan, pemain yang paling lama memperkuat Persija ini akhirnya bisa mencicipi gelar juara Liga pertamanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya