Kata Teco Soal Gelar Pelatih Terbaiknya

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues, berhasil menyabet gelar pelatih terbaik Liga 1 2018. Dia mengalahkan beberapa kandidat yakni pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gelar itu diumumkan usai pelatih yang akrab disapa Teco itu membawa Persija mengalahkan Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1 2018, Minggu 9 Desember 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada laga tersebut, Macan Kemayoran menang tipis, 2-1.

Kemenangan itu tak hanya membawa Teco meraih gelar pelatih terbaik musim ini. Dia melengkapinya dengan meraih gelar juara Liga 1 dan mengakhiri puasa gelar liga bagi Persija selama 17 tahun.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Atas prestasi ini, pelatih asal Brasil itu pun tak ragu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang mendukungnya. Dia menyebut penghargaan ini tak akan bisa diraihnya sendirian.

"Terima kasih untuk yang telah memilih saya. Ini kerja sama juga dengan asisten pelatih dan semua ofisial. Kerja sama sangat bagus di tim ini, bahkan pemain juga ikut diskusi sama kami," kata Teco kepada wartawan.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Lebih lanjut, Teco justru tak ingin merayakan gelar ini dengan berlebihan. Dia langsung mengalihkan fokusnya ke Piala Indonesia kontra Bogor FC.

"Kami masih punya satu laga di Piala Indonesia. Setelah itu kami libur dulu. Kami sudah bermain sepanjang musim. Setelah itu baru kami lihat perkembangannya," lanjutnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022