Usai Juara Liga 1, Persija Alihkan Fokus ke Piala Indonesia

Persija Juara Liga 1 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Liga 1 2018, usai memetik kemenangan 2-1 dalam laga pamungkas melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 9 Desember 2018 WIB.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Setelah keluar sebagai juara, Persija sebelumnya dijadwalkan bakal melakukan perayaan, Senin 10 Desember 2018. Akan tetapi, jadwal selebrasi Persija juara dipastikan bakal ditunda.

Tertundanya pesta juara Persija tak lepas dari bakal tampilnya armada Macan Kemayoran di ajang Piala Indonesia 2018. Ya, Persija akan kembali berlaga di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, melawan klub Liga 3, Bogor FC. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 12 Desember 2018.

Gempa Cianjur Terasa di Jakarta Hingga Bekasi, Durasi Gempa 3-10 Detik

Lewat Instagram resmi klub, CEO Persija, Gede Widiade, mengonfirmasi penundaan perayaan gelar juara. Pun dengan manajemen klub yang mengungkap hal senada dengan Gede. Sebelumnya, hal ini juga sudah disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Mengingat Persija akan bermain di Piala Indonesia di Bali, pawai juara tidak mungkin diadakan besok sesuai rencana. Selanjutnya pawai akan diinformasikan lebih lanjut," bunyi pernyataan Gede di Instagram.

"Kita tunda dulu perayaan juaranya. Persija langsung fokus ke Piala Indonesia melawan Bogor FC pada 12 Desember di Kapten Dipta, Gianyar, Bali," bunyi pernyataan manajemen Persija di Instagram resmi klub.

Kemenangan Persija di Liga 1 2018 menghilangkan dahaga gelar juara liga domestik, setelah terakhir kali juara pada 2001 silam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya