Osvaldo Haay Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (kanan).
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Setelah memberi penghargaan pada pemain dan pelatih terbaik di Liga 1 2018, PT. Liga Indonesia baru selaku operator kompetisi akhirnya memutuskan untuk menyematkan gelar pemain muda terbaik musim ini kepada penyerang sayap Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Osvaldo mengalahkan dua pemain lainnya, yakni bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata; dan penyerang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. Operator menilai jika penampilan pemain asal Papua itu yang paling konsisten di sepanjang musim ini.

Pengumuman itu diucapkan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) LIB, Tigorshalom Boboy, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 9 Desember 2018. Tepat setelah Persija Jakarta meraih juara Liga 1.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Pemain muda terbaik adalah Osvaldo Haay," kata Tigor kepada wartawan.

Terpilihnya eks pemain Persipura Jayapura itu tak lepas dari catatan statistik apiknya di musim ini. Meski kerap menghiasi Timnas Indonesia, tapi kontribusinya bersama Bajul Ijo tak bisa dianggap remeh.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Total, delapan gol dan dua assists telah dibukukannya di musim 2018. Dia juga sering diturunkan sebagai starter. Total, 17 kali dia dimainkan sejak menit pertama.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari rekan-rekan juga di lapangan. Gelar ini adalah berkah untuk saya," kata Osvaldo dalam rilis LIB yang diterima VIVA.

Musim lalu, penghargaan ini diraih oleh bek Persija, Rezaldi Hehanussa. Kala itu, dia mengalahkan Muhammad Arfan dan Septian David Maulana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya