Mengejutkan, Bos Persija Jawab Masa Depan Teco, Bepe, dan Ismed

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengangkat trofi Liga 1 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Hingga saat ini, tiga sosok vital dalam skuat Persija Jakarta, masih belum terjawan bagaimana masa depannya. Mereka adalah pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco, dan dua pemain veteran, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

Persija Sudah Lupakan Musim Ini

Teco jadi salah satu sosok penting dibalik kesuksesan Persija meraih gelar juara Liga 1 2018. Selain gelar juara Liga 1, pelatih asal Brasil ini juga mengantar armada Macan Kemayoran menyabet gelar Piala Presiden 2018. Akan tetapi hingga saat ini masa depan Teco di Persija masih jadi pertanyaan.

Selain Teco, dua penggawa veteran, Bambang dan Ismed, juga masih belum jelas. Untuk Ismed, meski bek berusia 39 ini menegaskan belum mau gantung sepatu, dan Teco juga menyebut ia masih membutuhkan jasanya, tapi manajemen Persija belum memutuskan bagaimana kelanjutan karier mantan bek Timnas Indonesia ini.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Khusus Bambang, striker veteran berusia 38 tahun ini nampaknya masih akan dipertahankan Persija. Sebab menurut CEO Persija, Gede Widiade, pemain yang akrab disapa Bepe ini adalah ikon tim, dan memiliki dampak dengan finansial tim.

Ditegaskan Gede, pihaknya baru akan memutuskan masa depan Teco, Bepe, dan Ismed, setelah melakukan evaluasi tim. Adapun evaluasi tim Persija akan dimulai pada 15 Desember 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Saya evaluasi saja belum. Sekarang kami masih istirahat. Masih lelah kemarin setelah euforia (juara) masjh ada. Nanti setelah 15 Desember, kami akan evaluasi dan akan diliburkan sampai tanggal 10 Januari (2019)," katanya.

"Bambang itu ikon. Enggak main aja orang nonton semua. (Penonton) satu stadion harganya 5,4 (sampai) 5,5 miliar (Rupiah). Kalau Bambang hilang bagaimana? (Jadi Bepe dipertahankan?) Menurut Anda, Persija butuh duit enggak?" ujar Gede kepada wartawan.

Selanjutnya, Persija akan melakoni laga putaran pertama Piala Indonesia 2018 kontra Bogor FC. Laga Persija kontra Bogor FC akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 12 Desember 2018 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya