Piala Indonesia, PS Tira Enggan Anggap Enteng PSIM

Asisten pelatih PS Tira, Mahruzar Nasution (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (11-12-18)

VIVA – PS Tira baru saja memastikan diri bertahan di Liga 1 dan terhindar dari degradasi. Ini menjadi modal berharga jelang menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Sultang Agung, Bantul, Selasa 11 Desember 2-18.

PSMS Medan Bidik Poin Penuh di Markas PSIM Yogyakarta

Meski PSIM berstatus sebagai tim Liga 2, PS Tira enggan menganggap enteng tim berjuluk Laskar Matar tersebut. Mereka akan tetap menurunkan tim terbaik demi meraih kemenangan.

"Yang jelas akan kita turunkan pemain yang benar-benar fresh (segar) dan siap bermain. Kami tidak akan anggap remeh karena itu justru membahayakan tim. Kita tetap akan menganggap lawan berat. Kita fight," kata asisten pelatih PS Tira, Mahruzar Nasution.

PSMS Medan Nilai PSIM Yogyakarta Tak Menakutkan di Kandang

PS Tira tak akan diperkuat salah satu pemain asingnya, yaitu Dzmitry Rekish yang mengalami cedera bagian selangkangan dan oleh dokter harus istirahat total. Namun, tiga pemain lainnya siap tampil.

"Tiga pemain lain sejauh ini kondisi cukup bagus usai laga melawan Borneo FC. Ya mungkin akan kita turunkan. Kami tak mau anggap remeh lawan," ujarnya.

Prediksi Liga 2: PSIM Yogyakarta vs PSMS Medan

Meski berstatus sebagai tuan rumah, suporter PSIM diperkirakan akan lebih banyak memenuhi stadion. Mahruzar justru menganggap itu sebagai tambahan energi, karena biasanya jarang ada penonton yang hadir saat PS Tira bermain.

"Yang jadi masalah itu, laga yang berlangsung siang hari terkadang membuat pemain tak tampil prima seperti saat laga malam hari. Apalagi Stadion Sultan Agung ini jika siang hari panasnya luar biasa," ucapnya.
 

Latihan PSMS Medan

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

PSMS Medan memainkan laga terakhir babak 12 besar Liga 2 2023/2024 menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024