Suporter Protes Laga Persimura Vs Sriwijaya FC Digelar Tanpa Penonton

Suporter Sriwijaya FC
Sumber :
  • Instagram/@Sriwijayafc.id

VIVA – Suporter Sriwijaya FC protes keputusan pertandingan tanpa penonton antara SFC menghadapi Persimura Musi Rawas di ajang Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat 14 Desember 2018

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Pendukung setia Laskar Wong Kito mempertanyakan alasan pertandingan tersebut tidak dapat disaksikan secara langsung. Padahal, tidak ada sanksi yang diberikan terhadap suporter dari kedua tim.

Sementara untuk situasi di kota Palembang tengah kondusif, tidak ada gesekan yang memaksa pihak keamanan untuk tidak mengeluarkan izin terhadap kehadiran penonton.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Dalam laga ini Persimura memang menjadi tuan rumah, itu hak mereka untuk urusan tiket. Termasuk juga pihak kepolisian untuk merestui tanpa penonton," ungkap Dirijen Ultras Palembang, Qusoy.

"Namun sekarang yang jadi pertanyaan besar kami suporter, apakah ada regulasi yang mengatur tidak boleh ditonton suatu pertandingan. Padahal tidak ada sanksi yang sedang dijalani. Suporter Sriwijaya FC sudah terbebas dari segala macam sanksi," jelasnya.

Menurut Qusoy, berlangsungnya pertandingan tanpa penonton membuat penggemar Sriwijaya FC kecewa berat. Apalagi tim kesayangan mereka saat ini tengah membutuhkan dukungan usai terdegradasi ke Liga 2.

"Kami sangat ingin hadir ke stadion untuk menghibur pemain. Penggemar yang lain pasti juga menginginkan hal yang sama. Justru dengan keputusan tanpa penonton, amarah fans Sriwijaya FC akan memuncak. Karena dihalangi hak untuk mendukung," tegas Qusoy.

Dia menyebut, alasan pihak kepolisian melarang laga disaksikan langsung penonton karena takut terjadi kerusuhan juga tidak masuk akal. Apalagi di Jakabaring selama ini aman-aman saja. Kalaupun ada, hanya keributan kecil antar suporter yang masih labil.

"Untuk masalah panpel Persimura yang tidak mengerti atau tidak mau ribet masalah tiket, serahkan saja ke panpel Sriwijaya FC, PSSI atau pihak ketiga. Justru dengan adanya penonton juga bisa membantu pendapatan untuk biaya sewa stadion. Minimal mengurangi pengeluaran," terangnya. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya