Promosi ke Liga 1, PSS Sleman Bidik Peraih Sepatu Emas Liga 1 2018

Pesepak bola PS Tira Aleksander Rakic menunjukkan trofi top skor Liga 1 2018 kepada wartawan di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA – Berstatus juara Liga 2 2018 dan menjadi tim promosi Liga 1 2019 yang akan datang, PSS Sleman kini kebanjiran tawaran pemain baik lokal maupun asing. Namun manajemen tim berjuluk Supereja ini belum akan menanggapi sejumlah tawaran karena ada sejumlah tahapan yang harus diselesaikan lebih dahulu.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

"Belum bisa kami putuskan tawaran karena kami ingin fokus dulu menyelesaikan laporan ke PT PSS (Putra Sleman Sembada)," kata Wakil Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, Kamis 13 Desember 2018.

Diakuinya manajemen belum berkomunikasi lebih lanjut dengan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyanto terkait dengan rekomendasi pemain yang akan dipertahankan karena Seto masih tengah fokus mengikuti modul lanjutan kursus kepelatihan A Pro AFC di Universitas Negeri Yogyakarta.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Nanti kami bicarakan lebih lanjut. Saat ini kami fokus menyelesaikan laporan,"ujarnya.

Manajer PSS Sleman Sismantoro mengatakan Liga 1 2019 kemungkin baru bergulir usai pemilu serentak bulan Mei 2019 sehingga persiapan harus maksimal karena tak ingin hanya numpang lewat saja di Liga 1.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Yang jelas kami pertahankan 50 persen skuat yang ada saat ini namun siapa saja pemainnya menunggu rekomendasi Tim pelatih termasuk pemain baru lokal dan asingnya,"ucapnya.

Untuk empat pemain asing yang akan dibidik, Sismantoro mengaku juga masih akan berkomunikasi dengan tim pelatih namun pengisian kota empat pemain asing harus menyesuaikan kebutuhan.

"Rakic peraih sepatu emas juga dalam bidikan namun demikian tetap menyesuaikan kebutuhan tim,"ungkapnya.

Sedangkan untuk mengisi jeda waktu liga yang hampir empat bulan lamanya, PSS akan menggelar calebration game untuk menghormati pemain dan supporter.

"Mungkin kita akan bertanding melawan Persebaya Surabaya sebagai juara Liga 1 2017. Kapan waktunya masih kita rapatkan namun di bulan Desember ini," ujarnya.?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya