Arema FC Fokus Berburu Striker Asing dan Gelandang Asia

Para pemain Arema FC.
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Chief Executive Officer Arema FC, Iwan Budianto mengatakan anggaran belanja Arema FC musim 2019 naik dibandingkan musim 2018 kemarin. Kenaikan terjadi karena 90 persen pemain dipertahankan untuk musim depan.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Anggaran belanja tahun depan lebih banyak. Saya belum bisa menyebut nominal, tapi yang jelas 90 persen pemain kita perpanjang," kata Iwan Budianto, Kamis, 13 Desember 2018.

Iwan Budianto mengatakan dalam jangka waktu sebulan kedepan, pemain Arema FC akan melakukan perpanjangan kontrak. Selain itu, manajemen sedang memburu dua pemain asing.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Kita mengejar satu striker asing, dan satu gelandang asing Asia untuk mencover Makan Konate," ujar Iwan Budianto.

Adapun empat pemain Arema FC dipastikan hengkang musim ini. Mereka adalah, Purwaka Yudi, Srdan Ostojic, Jefri Kurniawan dan Israel Wamiau. Purwaka Yudi sempat dirayu untuk bertahan namu ia memilih hengkang dari Arema.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Rekomendasi pelatih ada tiga pemain yang tidak diperpanjang Ostojic, Jerfri Kurniawan, dan Israel. Sebenarnya, kita ingin mayoritas bertahan. Purwaka sudah kita rayu tapi dia memilih ingin dekat dengan keluarga," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Selain itu, satu pemain lainnya yang berhasrat angkat kaki dari Arema FC adalah Bagas Adi. Bek Timnas Indonesia itu sudah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Arema. Namun rayuan kapten Hamka Hamzah membuat Bagas Adi bertahan.

"Untuk duo Timnas kami ingin bertahan, agennya juga ingin bertahan meski belum teken kontrak. Bagas mau pamitan tapi akhirnya dirayu karena disiapkan Hamka untuk penggantinya. Meski belum ada hitam di atas putih," kata Ruddy Widodo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya