Kena Sanksi Komdis PSSI, Bali United Langsung Ajukan Banding

Duel Bali United vs Persija Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

VIVA – Bali United akan melakukan banding atas sanksi yang diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi tersebut dijatuhkan karena adanya flare pada saat laga Bali United menghadapi Persija Jakarta pada 2 Desember 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Akibat pelanggaran itu, Komdis menghukum Bali United dengan denda sebesar Rp220 juta dan dua kali bertanding tanpa penonton, di saat main di kandang pada Liga 1 musim depan.

"Kami akan mengajukan banding kepada Komdis PSSI karena menurut kami hukuman tersebut terlalu berat. Mengingat sebelumnya suporter di Bali tidak memiliki sejarah dalam melakukan hal-hal yang negatif," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Lebih lanjut, Yabes kecewa dengan adanya insiden tersebut. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan sebagian orang tersebut harus berimbas ke banyak pihak termasuk suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion pada awal kompetisi musim depan. 

"Pastinya kami berharap suporter bisa lebih bijak lagi dalam hal mengungkapkan rasa kecewanya. Semoga hal serupa tidak terjadi lagi dan mari kita sama-sama jaga nama baik Bali yang sudah terkenal ramah hingga mancanegara," ungkapnya.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Pada musim ini, Bali United gagal mempertahankan perfomanya seperti musim 2017 yang berhasil menduduki peringkat 2 di klasemen akhir. Namun, di Liga 1 2018, Serdadu Tridatu hanya sanggup finis di urutan ke-11 dengan mengoleksi 45 poin. (baw)

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024