Mitra Kukar Degradasi, 2 Bintangnya Dibidik PSIS

Pemain Mitra Kukar, Septian David Maulana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PSIS Semarang dikabarkan tengah membidik dua gelandang Timnas Indonesia yang sebelumnya memperkuat Mitra Kukar, yakni Bayu Pradana dan Septian David Maulana.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Kans Mahesa Jenar untuk mendapatkannya jasa keduanya terbuka lebar setelah Mitra Kukar dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Sebagai pemain dengan label Timnas, tentunya agak aneh bila Septian David dan Bayu Pradana berlaga di Liga 2 musim depan.

CEO PSIS Semarang, A.S Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Soekawi, menjelaskan, bahwa pihak telah membuka pintu kepada Septian David dan Bayu Prandana. Apalagi, kata Yoyok, kedua pemain tersebut merupakan putra asli Jawa Tengah.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

"Kebetulan sekarang Mitra Kukar terdegradasi, jadi kami pasti terbuka kalau Septian dan Bayu mau pulang. Silakan saja jika mau kembali," kata Yoyok, saat dihubungi wartawan, Jumat, 13 Desember 2018.

Lebih lanjut, Yoyok, menyatakan, kedua pemain tersebut tercatat memiliki kenangan manis bersama PSIS sebelum merantau ke Kalimantan Timur. Ia menuturkan, keduanya, masih sering bersilaturahmi dengan manajemen PSIS ketika sedang pulang kampung.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Saat itu mereka memilih merantau karena memang berkeinginan merantau. Kalau sudah tidak niat untuk merantau lagi, pasti mereka pilih balik ke Semarang," ucapnya. (baw).

"Contohnya David, sebelum ke Mitra Kukar dia itu kan pemain PSIS U-18, lalu dia jadi pemain hebat sehingga kelasnya masuk di Liga 1. Saat itu PSIS masih di Liga 2, enggak mungkin saya paksa David main di Liga 2 saat itu," ujarnya menambahkan.
 

Pemain Malut United, Rifal Lastori

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Malut United berhasil memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Rifal Lastori sudah membawa empat klub berbeda promosi ke Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024