Alasan Arema FC Lebih Senang Pakai Pelatih Asing Ketimbang Lokal

Iwan Budianto (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA - Arema FC resmi tidak memperpanjang kontrak dua pelatih asingnya yakni pelatih kepala Milan Petrovic dan pelatih kiper Branislav Radojcic. Kedua resmi dilepas setelah akhir kompetisi oleh manajemen Arema FC.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan pelatih baru Singo Edan yang akan datang adalah pelatih asing. Bocorannya adalah, pelatih asing yang pernah melatih klub di Indonesia.

"Insya Allah pelatih yang akan datang berdasarkan (saran) asisten pelatih dan pemain. Pelatih asing yang pernah di Indonesia dan mengerti tidak harus pernah di Arema," kata Ruddy Widodo, Jumat, 14 Desember 2018.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Ruddy Widodo mengungkapkan rekomendasi dari assisten pelatih dan pemain tidak ada nama pelatih lokal. Manajemen sendiri sepakat menggunakan pelatih asing. Alasan utama, pelatih asing memiliki kelebihan dalam mengangkat mental tim.

"Mental memang diutamakan biasanya orang asing mental dan pressurrenya lebih kuat. Yang penting dia tahu kelebihan dan kekurangan tim ini," ujar Ruddy Widodo.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Selain itu, alasan utama mendepak pelatih asing sebelumnya juga berdasarkan saran dari assisten pelatih dan beberapa pemain. Assisten pelatih dan beberapa pemain meminta Milan Petrovic dan Branislav Radojcic untuk didepak.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas saran beberapa asisten pelatih dan beberapa pemain akhirnya kami memutuskan kerjasama dengan Milan Petrovic. Itu masukan asisten pelatih dan beberapa pemain," tutur Ruddy Widodo.

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022