Bek Bhayangkara Malu-malu Bocorkan Tawaran Trial di Eropa

Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, mengaku bakal menjalani trial di Eropa. Namun, dia masih malu-malu untuk mengutarakan klub mana yang telah mengajukan tawaran tersebut.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

"Insya Allah. Tapi, saya belum bisa pastikan di mana. Klubnya di Eropa, tapi belum tahu Eropa mana. Katanya jangan bilang-bilang dulu ke media (di mana klubnya),"

Diakui Nurhidayat, dia akan menjalani trial di Eropa pada Januari 2019 mendatang. Dengan waktu selama dua hingga tiga pekan.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bagi Nurhidayat, ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kariernya. Namun, dia mengaku lebih fokus untuk menimba ilmu jika nantinya jadi terbang ke Eropa.

Lebih lanjut, dia menyebut belum membahas izin untuk melakoni trial tersebut pada Bhayangkara. Tapi, dia yakin bisa tampil baik selama menjalani masa trial.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Ingin menimba ilmu dulu. Klo dilihat bedanya di postur. Kalau skill Insya Allah saya merasa percaya diri. Kalau kita mau trial kita pasti sudah siap," jelasnya.

Progres yang terlihat dari pemain muda Indonesia terbukti berhasil menarik minat klub-klub Eropa untuk setidaknya merasakan atmosfer sepakbola di Benua Biru. Sebelum Nurhidayat, sudah ada Firza Andika yang juga trial di klub Belgia, AFC Tubize, dan Spanyol UD Alzira.

Bahkan, jauh sebelum kedua pemain tersebut sudah ada Egy Maulana Vikri yang dikontrak oleh Lechia Gdanks. Itu menjadi bukti jika kualitas pemain Tanah Air sudah diakui oleh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya