Beda Pawai Juara Persija di 2018 dan 2001

Seorang anak kecil membawa atribut Persija Jakarta dalam perayaan gelar juara
Sumber :
  • VIVA / Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Persija Jakarta harus menunggu 17 tahun untuk bisa menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Setelah juara pada perhelatan Liga Indonesia di 2001, Persija baru bisa juara lagi pada Liga 1 musim 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Demi merayakan keberhasilan juara Liga 1, skuat Persija pun diarak dari kawasan Gelora Bung Karno hingga Balai Kota DKI.

Ada perbedaan signifikan yang dari perayaan gelar juara Liga 1 Persija di musim ini. Menurut Yusuf, Jakmania asal Kebon Jeruk, yang sempat ikut pawai juara Persija di 2001 lalu, kali ini lebih meriah.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Yusuf menuturkan, atmosfer yang diciptakan Jakmania tahun ini juga sangat berbeda. Mereka begitu bersemangat untuk menyambut gelar juara yang baru saja diraih Persija.

"Saya tadi pukul 08.00 WIB sudah di Pintu 1 GBK, tapi ternyata sudah jalan. Akhirnya, saya ikuti dari belakang," kata Yusuf kepada VIVA.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Pada 2001 lalu, saya juga ikut konvoi. Saat itu, rutenya tak jauh. Sekarang kan dari GBK ke Balai Kota. Saya dulu sewa metromini," ujarnya mengenang. (mus)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022