Nasib Skuat Sriwijaya FC Kian Tidak Jelas

Pemain Sriwijaya FC tengah berlatih
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Usai menghadapi Persimura Musi Rawas di Piala Indonesia 2018, skuat Sriwijaya FC kini diliburkan. Status pemain pun belum menemui titik terang, tetap dipertahankan atau justru dilepas.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengungkapkan, hingga kini belum ada pembicaraan dari pihak manajemen mengenai kelanjutan kontrak para pemain. Padahal, di Desember ini ada beberapa pemain yang kontraknya sudah habis.

"Setelah pertandingan kemarin, kita belum tau apa agenda selanjutnya. Karena status kita sekarang juga belum jelas. Jadi untuk sementara pemain kita liburkan. Sampai kapan, ya belum tau," ungkapnya, Sabtu 15 Desember 2018.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Selain masalah kontrak, ketidakjelasan juga ada di jadwal pelaksanaan Piala Indonesia. Setelah memastikan satu tiket di babak 32 besar usai menaklukkan Persimura 3-0, Sriwijaya FC belum menerima jadwal pelaksanaan fase selanjutnya.

Pada babak 32 besar, Laskar Wong Kito, akan menghadapi Cilegon United. Klub yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel itu menyegel satu tempat di babak 32 besar setelah menang telak 5-2 atas PS Belitung Timur.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

"Agenda ke depan yang belum jelas ini juga berkaitan dengan jadwal yang belum turun. Dan sekarang tergantung dari manajemen. Karena dalam menyiapkan tim kita juga harus memiliki kejelasan kontrak yang sekarang masih tanda tanya," jelas ya.

Beberapa kontrak pemain yang berakhir pada Desember 2018 ini di antaranya ialah, Yogi Rahadian, Yu Hyun Koo, Zulfiandi, Alberto Goncalves dan Rangga Pratama. Hartono pun mengakui kontraknya juga berakhir pada Desember.

"Kontrak saya sampai akhir Desember. Saya masih menunggu kejelasan dari manajemen. Saya sendiri masih memprioritaskan tim ini yang sudah saya anggap sebagai rumah sendiri. Saya tidak masalah walaupun Sriwijaya sekarang bermain di Liga 2," ujar Hartono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya