Tekuk Pelauw Putra, Persipura Lolos ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Para pemain Persipura merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Persipura Jayapura sukses melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019, selepas mengalahkan klub asal Maluku, Pelauw Putra. Bertamu ke Stadion Mandala Remaja, Ambon, pasukan Mutiara Hitam meraih kemenangan 2-0 atas Pelauw pada Selasa sore WIT, 18 Desember 2018.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Meski hanya bersua dengan kontestan Liga 3, Persipura tetap menampilkan beberapa pemain andalannya. Nama-nama seperti Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo diturunkan sejak awal pertandingan.

Sementara itu, tim tuan rumah hanya mampu menunjukkan permainan agresif dengan bermodalkan semangat. Hasilnya, Persipura dapat memperoleh peluang ketika laga belum genap 10 menit.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Elisa Basna hampir saja menggetarkan jala gawang Pelauw Putra. Namun sayang, penyelesaian akhirnya masih kurang akurat akibat permukaan lapangan yang buruk.

Pelauw Putra coba merespons peluang tersebut, beberapa kali skuat besutan Halid Latuamury mampu menerobos rapatnya pertahanan Persipura. Akan tetapi, kurangnya visi permainan dari Pelauw Putra membuat serangan mereka hanya mentok di sepertiga lapangan.

Hingga pertengahan babak pertama, tempo pertandingan jadi melambat dan kedua tim lebih berhati-hati dalam melancarkan serangan.

Pada menit ke-34, Persipura akhirnya mampu membuka gol melalui sundulan Ronaldo Wanma usai menerima umpan kejut dari Elisa Basna. 1-0, Persipura unggul.

Gol dari Ronaldo, semakin melecut semangat Persipura. Valentino Telaubun cs, mulai berani tampil terbuka dan menaikkan intensitas serangannya.

Di menit ke-37, Persipura berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol indah dari Gunansar Mandowen. Tendangan melengkungnya tak dapat dibendung oleh kiper Pelauw Putra.

Selepas gol tersebut, Pelauw Putra pun melakukan perubahan dalam menjaga pertahanannya. Alhasil, jelang babak pertama usai, Persipura terlihat kesulitan untuk membongkar lini belakang Pelauw Putra.

Kondisi permukaan lapangan yang tidak rata juga menyulitkan kedua tim untuk membangun serangan dan menciptakan peluang. Skor 2-0 pun untuk keunggulan Persipura bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, permainan Pelauw Putra dan Persipura tidak banyak berubah. Laju bola pada pertandingan tersebut lebih banyak berkutat di lini tengah.

Sepanjang babak kedua, nyaris tidak ada peluang dari Pelauw Putra maupun Persipura. Beberapa perubahan pemain pun sudah dilakukan kedua tim, namun tak ada juga tambahan gol pada laga ini.

Persipura pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Pelauw Putra dan sukses memastikan satu tempat di babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya