Mantan Asisten Mourinho Jadi Kandidat Kuat Pelatih Persib

Eks asisten Jose Mourinho, Baltemar Brito
Sumber :
  • O Jogo

VIVA – Manajemen Persib Bandung masih sibuk mencari pelatih anyar usai memecat Mario Gomez. Beberapa nama pelatih masuk ke dalam bursa suksesor Gomez di kursi kepelatihan Persib.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Ada dua nama yang difavoritkan mengisi kursi kepelatihan Persib. Mereka adalah Milijan Radovic dan mantan asisten Jose Mourinho, Baltemar Brito.

Radovic sebenarnya bukan orang asing bagi Persib. Pria asal Montenegro ini sempat membela Persib musim 2011-2012 dan kini menjabat direktur teknik Persib.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Sedangkan, Radovic pernah bekerja sama dengan Mourinho di FC Porto dan Chelsea. Prestasi terbaiknya bersama Mourinho adalah juara Liga Champions bersama Porto di musim 2004.

"Soal nama, belum bisa kami sebutkan. Masih inventarisir nama-namanya (calon pengganti Gomez). Nanti, dibahas lebih lanjut oleh manajemen tim. Untuk Radovic, secara lisensi, dia masuk," kata Irfan Suryadiredja selaku media officer Persib, Selasa 18 Desember 2018.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Kriteria pelatih Persib terbilang tinggi. Sang pelatih harus memiliki rekam jejak yang bagus di klub-klub sebelumnya dan harus mengantongi lisensi sesuai syarat minimum di Liga 1.

"Minimal A AFC. Kalau dari Eropa ya A UEFA," terang Irfan. (ade)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024