Latihan Perdana Persebaya Minim Pemain

Ilustrasi Persebaya cetak gol
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Persebaya Surabaya mulai memanaskan 'mesin tempur' pasca libur Liga 1. Sayang, tidak banyak pemain hadir dalam latihan perdana yang digelar di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa sore, 18 Desember 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tercatat, hanya 13 pemain yang berlatih dengan dipimpin asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.  Di antaranya  M Irvan, Izaac Wanggai, Adam Maulana, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, Misbakus Solikin, Rishadi Fauzi, Oktavianus Fernando, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan, Fandi Eko Utomo dan M. Hidayat.

Sementara itu, sejumlah pilar Persebaya, baik lokal maupun asing, tidak tampak. Mulai dari Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Nelson Alom dan dua pemain asing David da Silva dan Otavio Dutra.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut Bejo Sugiantoro, banyaknya pemain yang absen di latihan perdana, sudah dia diketahui sejak awal. Sebab, banyak pemain yang mengajukan libur dan sebagian lagi masih berkumpul bersama keluarga untuk persiapan Hari Raya Natal.

"Ya, hari ini hanya 13 yang hadir. Lainnya pada izin merayakan Natal bersama keluarga. Kita menghargai agama mereka, jadi kami tidak memaksa pemain untuk hadir. Kita latihan dengan pemain yang ada saja," ujar Bejo.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Latihan sendiri hanya berlangsung sekitar 1 jam. Para pemain tampak hanya melakukan joging dan game kecil untuk pemulihan kebugaran pasca berakhirnya kompetisi Liga 1.

Meski minim, Persebaya tetap mengelar latihan sebagai persiapan jelang menghadapi PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Minggu 23 Desember 2018. (ren)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022