Sepakat Bertahan, Dutra Berambisi Bawa Persebaya ke Pentas Asia 

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/kye/18

VIVA – Selangkah lagi Otavio Dutra dipastikan akan kembali berbaju Persebaya musim depan. Rencananya, bek asal Brasil itu akan melakukan teken kontrak, Kamis 20 Desember 2018. 
 
Kesepakatan nilai kontrak terjadi setelah Manajer Tim Persebaya  Candra Wahyudi melakukan pembicaraan ulang terkait klausul kontrak yang sempat ditolak Dutra. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

“Secara lisan kami sudah sepakat. Saya akan kembali memperkuat Persebaya musim depan. Hari Kamis saya akan tanda tangan kontrak,” ujar Dutra.

Sebelumnya, negosiasi antara Persebaya dengan Dutra sempat macet. Sempat Dutra meminta revisi draf kontrak yang sudah disodorkan manajemen. Dutra mengaku meminta kenaikan sedikit dibandingkan nilai kontrak musim lalu. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Yang pasti, saya senang bisa kembali membela Persebaya karena saya mecintai tim ini. Sejak awal, Persebaya menjadi prioritas pertama, meski ada beberapa tim yang minta saya bergabung musim depan, " ujarnya. 

Selain itu, Dutra mengaku masih punya ambisi membawa Persebaya lebih baik dibandingkan musim lalu yang hanya bisa finish di peringkat kelima dalam klasemen akhir Liga 1.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

“Targetku selalu mau juara, tapi itu bukan hal yang gampang karena semua tim mau juara juga. Tapi seandainya Persebaya masuk AFC Cup sudah bagus sekali. Dan saya pasti senang,” ujar pemain yang pernah membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 ini. 

Meski sudah deal nilai kontrak, Dutra tidak hadir dalam latihan perdana Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa 18 Desember 2018. Sebab, manajemen Persebaya memberikan dispensasi libur untuk merayakan Natal.

Musim lalu, Dutra termauk pilar utama yang tak tergantikan jika dalam kondisi bugar. Selain lihat menghalau serangan lawan, Dutra juga menyumbang dua gol hasil memanfaatkan bola tendangan bebas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya