Sinyal Kuat Bhayangkara FC Pertahankan McMenemy

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat masih membesut Bhayangkara FC.
Sumber :
  • Dokumentasi Bhayangkara FC

VIVA – Meski gagal mempertahankan gelar juara Liga 1, Bhayangkara FC sepertinya tak kecewa. Sebab, performa armada The Guardian musim ini sudah dianggap maksimal, meskipun juga Indra Kahfi cs hanya finis di urutan ke-3.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Berstatus sebagai juara bertahan, Bhayangkara FC kalah bersaing dengan Persija Jakarta, yang keluar sebagai juara, dan tim kuat lainnya, PSM Makassar.

Tampil stabil, Simon McMenemy akan mendapat kepercayaan lagi menjadi juru taktik utama. Ya, pelatih asal Skotlandia ini akan dipertahankan musim depan.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

Ditegaskan CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Refdi Andri, McMenemy memegang peran program penting timnya. Selain sudah saling memahami karakter, McMenemy diyakini akan kembali membawa Bhayangkara FC juara lagi.

Sumardji juga mengatakan, Bhayangkara FC akan tampil maksimal di semua kompetisi musim depan. Baik Liga, Piala Indonesia, atau Piala Presiden.

Widodo Beberkan Penyebab Arema FC Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC

"Pelatih? Nanti bisa dijelaskan oleh pihak manajer saya kira. Tetapi, keberlanjutan program itu sangat penting. Mereka sudah analisa dengan baik. Mereka sudah mengetahui bagaimana kekuatan, kelemahan, serta trik-trik, masing-masing orang per orang. Mereka sudah mengetahui betul pelatih ini bagaimana strategi di lapangan, yang bisa juga sekaligus membaca strategi lawan," ujar Refdi kepada wartawan, Rabu 19 Desember 2018.

"Saya kira, ini yang sangat penting. Saya kira, ini perlu kami pertahankan dan kami meminta mereka tetap ada di sini, untuk mendampingi tim kami," katanya. (asp)

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Radja Nainggolan akhirnya pecah telur di Liga 1. Pemain berdarah Batak ini mencetak gol perdananya bersama Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024