Eka Ramdani Pensiun, Atep Merasa Kehilangan

Eka Ramdani saat berlatih bersama Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Pemain senior Persib Bandung, Atep Rizal, merasa kehilangan setelah rekan setimnya, Eka Ramdani memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau.

Ada Legenda Persib Bandung, Ini 6 Pemain Timnas Indonesia Nyaleg di Pemilu 2024

Menurut Atep, pemain 34 tahun itu sebagai sosok panutan bagi pemain Persib di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, kemampuannya mengolah si kulit bundar membuat pemain terinspirasi.

"Saya merasa kehilangan. Eka buat saya sosok role model, inspirasi, pekerja keras, humoris dan selalu punya pemikiran optimis," kata Atep saat dihubungi wartawan, Selasa 1 Januari 2019.

Nick Kuipers dan Atep Unjuk Kebolehan Main FIFA Mobile

Kebersamaan Atep dan Eka memang sudah terjalin sejak lama. Kedua pemain ini sempat bersama ketika menimba ilmu di SBB UNI Bandung. Kemudian, membela Timnas Indonesia U-23 pada 2007 lalu.

Atep mengaku punya pengalaman lucu saat bersama Eka di Timnas U-23. Ketika itu, Timnas tengah melakukan pemusatan latihan di Argentina. Di sela-sela kesibukannya, Atep dan Eka menyempatkan nonton pertandingan Liga Argentina.

Legenda Persib Atep Bergabung ke Klub Liga 3

Di tengah asyiknya menyaksikan pertandingan, jaket Eka tiba-tiba ditarik oleh seseorang dan membuat keduanya kaget. Atep dan Eka pun memutuskan untuk kabur karena ketakutan.

"Kita nonton tim Argentina lupa timnya. Kita seragam pakai jaket Timnas. Tapi, di stadion itu ada anak cuman badannya gede, tarik-tarik jaket Eka dimintain, sampai keluar ditarik terus, dengan muka takut kita ikut kabur," kenang Atep. (one)

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

5 Pemain yang Pernah Berseragam Persib Bandung dan Persija Jakarta

Ada sejumlah pemain yang memperkuat Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam karirnya di dunia sepakbola.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024