LIB Pastikan Tahan Dana Kontribusi untuk Sriwijaya dan PSPS

Pemain Sriwijaya FC saat berlaga di Liga 1 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Beberapa klub di Liga 1 dan Liga 2 mendapat hukuman terkait dana kontribusi dari operator pelaksana, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka adalah Sriwijaya FC dan klub Liga 2, PSPS Riau, kedua tim ini dipastikan dana kontribusinya ditahan karena bermasalah terkait gaji pemain. 

Misi Wajib Menang PSMS Medan di Markas PSPS

Sriwijaya di musim 2018 lalu memang diterpa isu penunggakan gaji pemain, bahkan sampai membuat pemain hengkang. Hal ini juga yang dialami oleh PSPS. 

"Tunggakan gaji pemain kita lakukan secara prosedur. Jadi masih ada beberapa juga yang kita tahan subsidinya untuk akan kita bayarkan kalau memang terbukti ada penunggakan gaji terhadap pemain dan ofisial," kata Tigor di Kantor PT LIB, Jakarta, Jumat, 4 Januari 2018. 

Lawan PSPS Pekanbaru, Kehadiran Mantan Jadi Ancaman untuk PSMS Medan

Dana subsidi sendiri diberikan sebesar Rp7,5 miliar untuk klub Liga 1. Tahapnya, Rp5 miliar di awal musim dan diketahui sudah dilunasi dan yang sisanya adalah Rp2,5 miliar di akhir musim. 

Dan untuk Liga 2 besaran dana kontribusi adalah Rp1,250 miliar. Untuk tahap pertama sudah diberikan dan sisanya di akhir musim. (baw)
 

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson dan Kim Jin-sung

PSMS Medan Siap Tempur, Legiun Korsel Siap Hajar PSPS Pekanbaru

PSMS Medan memiliki tekad membidik tiga poin saat bertandang melawan PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2. Pertandingan ini, akan berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023