Soal Jadwal Liga, Operator Tunggu Kongres PSSI

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu Kongres Tahunan PSSI soal jadwal bergulirnya kompetisi Liga 1. Kongres Tahunan PSSI sendiri baru akan digelar pada 20 Januari mendatang. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Saat ditanya kemungkinan kompetisi Liga 1 akan dimulai setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), LIB belum berani memberikan jawaban. 

"Untuk kompetisi musim depan menunggu Kongres PSSI 20 Januari mendatang. Hal itu akan diputuskan nanti apakah LIB yang akan menjadi operator atau tidak diputuskan di situ juga," kata Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, saat ditemui di Jakarta, Jumat 4 Januari 2019. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Kami juga harus berkoordinasi dengan semua pihak, kami juga tidak mau mulai di Februari atau Maret kemudian harus terhenti karena kampanye. Ya ini yang tidak terjadi di negara-negara lain karena kami harus menghormati proses yang ada di negara ini," tambah Tigor. 

Untuk jumlah peserta kompetisi, LIB juga masih menunggu nanti saat kongres. Termasuk nantinya menentukan jumlah peserta Liga 2, di mana PS Mojokerto Putra (PSMP) terkena sanksi oleh Komdis PSSI. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Jumlah peserta kompetisi berapa banyak akan diputuskan di sana, apakah pesertanya 23 atau 24. Kami harus siap dengan apa pun mau 23 atau 24 peserta," jelas Tigor. (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022