Calon Pengganti Teco di Persija: 2 Eks Pelatih Timnas

Ivan Kolev saat menangani PS Tira
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persija Jakarta bergerak cepat untuk mencari pengganti Stefano Cugurra Rodrigues sebagai pelatih utama. Diungkapkan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade, pihaknya saat ini tengah mendekati dua pelatih asing yang pernah menangani Timnas Indonesia, Ivan Kolev dan Alfred Riedl.

4 Negara Asia Tenggara yang Masih Berpeluang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keputusan ini diambil setelah pria yang akrab disapa Teco itu secara mengejutkan memilih untuk tak lagi menukangi Macan Kemayoran. Padahal, dia baru saja sukses memberi Persija gelar juara Liga 1.

Kondisi tersebut membuat manajemen harus mencari pengganti secepatnya. Apalagi, akan banyak laga uji coba yang akan dilakoni oleh Ismed Sofyan cs sebelum Liga 1 kembali bergulir. Selain itu, mereka juga akan menjalani kualifikasi Liga Champions Asia, Februari mendatang.

Tertunduk Lesu Usai Blunder, Ernando Ari Dapat Dukungan dari Maarten Paes

Setelah mempertimbangkan beberapa nama, manajemen akhirnya memutuskan untuk mempertimbangkan Kolev dan Riedl. Mereka juga sudah mengirim surat penawaran resmi pada dua kandidat tersebut.

"Kami mencari pelatih yang kualitasnya lebih baik. Kami juga sudah melakukan pendekatan. Saya ingin meminta Ivan Kolev atau Alfred Riedl," kata Gede kepada wartawan di Jakarta, Jumat 4 Januari 2019.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Wajib Evaluasi Usai Ditekuk Irak

Lebih lanjut, Gede juga mengungkapkan alasan memilih dua eks pelatih Timnas Indonesia itu untuk menangani Persija. Salah satu pertimbangannya lantaran mereka bisa merangkul tim dengan baik.

"Saya mengidolakan cara mereka melatih sebuah tim. Mereka memperlakukan pemain dengan baik. Mereka tak pernah berkata kasar pada pemain," ungkap pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu.

"Kandidat terpilih akan diputuskan pada 13 Januari," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya