Pensiun, Eka Ramdani Kirim Pesan Perpisahan untuk Persib

Perpisahan Eka Ramdani di Persib
Sumber :

VIVA – Eka Ramdani resmi mengakhiri karier sepakbolanya di Persib Bandung. Eks Timnas Indonesia ini gantung sepatu dari lapangan hijau terbilang cepat yakni diusia 34 tahun.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Sebagai penghormatan, Eka Ramdani cs menggelar pertandingan perpisahan dan laga amal untuk korban bencana Tsunami di Banten dan Lampung. Pertandingan digelar di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 5 Januari 2019.

"Sebenarnya laga ini mah yang utama laga amal, jadi saya pikir lebih mementingkan rasa empati kita ke saudara di Banten kemarin," ujar Eka kepada wartawan.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Eka menjadi salah satu pemain Indonesia yang banyak malang melintang di sejumlah klub Liga 1. Tercatat, ada tujuh klub yang menggunakan jasa pemain kelahiran Purwakarta ini.

Namun, dia bersyukur bisa mengakhiri karier di Persib Bandung. Bagi Eka, Maung Bandung merupakan klub yang paling berkesan. Maklum saja, nama Eka besar ketika menjadi pemain Persib.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Mungkin harapan pensiun di Persib dan itu pernah jadi doa, Alhamdulillah Allah kabulkan. Yang pasti Persib punya tempat khusus di hati saya. Sudah jadi ketetapan Allah balik lagi ke Persib," terangnya.

Eka mengatakan sebenarnya keputusan pensiun sempat mengagetkan rekan-rekannya. Mengingat, tidak ada yang diberitahu sebelumnya bakal gantung sepatu.

"Ya karena mereka tidak dikasih tahu rencana saya. Kalau saya sih biasa saja, karena dalam sepakbola hal ini sudah biasa terjadi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya