Keputusan Eka Ramdani Pensiun Disayangkan RD

Eka Ramdani saat berlatih bersama Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Keputusan Eka Ramdani untuk pensiun dari dunia sepakbola mendapat pertentangan dari Rahmad Darmawan. Menurutnya Eka masih punya opsi yang lebih baik yaitu tampil di kompetisi Liga 2 dan mengambil kursus kepelatihan. 

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

Eka resmi gantung sepatu di usia yang masih terbilang muda, 34 tahun. Persib menjadi klub terakhirnya dan memang belakangan dirinya kerap menghangatkan bangku cadangan di Maung Bandung. 

"Sayang sih ya, saya juga tadi bicara sama dia, Eka sebetulnya kamu punya potensi bagus, saya pengen masa transisi ini jangan langsung pensiun tapi dia isi lisensi, tapi dia juga ambil klub di Liga 2 supaya tekanan tidak terlalu tinggi," ujar RD di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 5 Januari 2019.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

"Dia bisa meng-compare hasil yang dia ikuti di kursus dengan program kepelatihan yang dia ikuti. itu sangat menarik sebetulnya, karena saya pernah merasakan atmosfer itu," lanjutnya.

Meski begitu pelatih yang kini menukangi PS Tira ini tetap menghormati keputusan Eka Ramdani. Apapun keputusan, RD berharap kedepannya yang terbaik buat Eka.

Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

"Semua tergantung Eka, apapun keputusannya saya hargai itu walaupun saya menyayangkan," ucapnya.

Kedekatan RD dan Eka memang sudah terjalin sejak lama. Pelatih berusia 52 tahun ini sempat menjadi pelatih Eka ketika membela Timnas Indonesia.

"Eka sosok pemain yang sangat profesional, dia sangat disiplin dengan kegiatan dan aktivitas dia. kegiatan di dalam lapangan atau diluar lapangan sangat mencerminkan profesional, karena dia sangat menjaga istirahatnya, lifestyle dia jaga, makan dia jaga, bagus dia. sosok yang inspiratif buat pemain muda lain," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya