Eks Persebaya Adu Nasib di Persela

Persela Lamongan adakan seleksi pemain
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Demi menggaet pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, Persela Lamongan menggelar seleksi dalam persiapannya menyambut musim depan. Sambutannya pun positif. Sebanyak 40 pemain mencoba peruntungan di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Seleksi digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Senin sore 7 Januari 2019. Sejumlah pemain mulai dari Liga 1, 2, hingga 3 tumpah ruah mengikuti seleksi tersebut.

Yang menarik, ada salah satu pemain Persebaya Surabaya, Adam Maulana, yang ikut seleksi tersebut. Musim lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini hanya tampil di dua laga. Salah satunya saat melawan Persija Jakarta. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selain itu juga ada Rudi "Bogel" Setiawan mantan pemain Persija Jakarta yang terakhir bermain di PSIR Rembang. 40 pemain ini mengikuti seleksi di bawah kendali Pelatih Persela, Aji Santoso yang didampingi dua asitennya, Danur Dara dan Ragil Sudirman. 

Seleksi tahap pertama akan berlangsung sampai 9 Januari atau hanya 3 hari, dengan jadwal seleksi hanya tiga kali pertemuan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Hari ini saya belum bisa melakukan penilaian. Saya bisa memaklumi karena kondisi pemain belum fresh. Ada banyak pemain yang baru datang beberapa jam sebelum latihan," ujar Aji Santoso. 

Seluruh pemain seleksi yang rata-rata berusia 23 tahun diuji kemampuan skill dan teknik lewat Small Side Game. Metode latihan tersebut dinilai paling tepat untuk meningkatkan kemampuan teknik, skill dan kecerdasan bermain. Seperti dalam membaca permainan serta mengambil keputusan dalam waktu singkat.

"Saya belum bisa pastikan rekrut berapa pemain, tergantung kualitas dan kebutuhan. Kalau ada enam, tujuh atau delapan pemain, lebih bagus. Kita lihat dulu sampai proses seleksi selesai," ujarnya. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya