Ada Piala Indonesia, Pelatih Persebaya Sulit Susun Program Latihan

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • Twitter/@persebayaupdate

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, harus memutar otak untuk membuat progam latihan. Bukan lantaran pemain belum komplit, namun karena jadwal babak 32 besar Piala Indonesia.     

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Menurut Djajang, tidak gampang bagi pelatih menyusun program latihan usai liburan kompetisi. Klub sudah dihadapkan pada pertandingan resmi, seperti Piala Indonesia. 

"Ada kesulitan tersendiri buat pelatih menyusun program latihan.  Harusnya ini kan pre-season, tapi di tengah-tengah ini ada Piala Indonesia. Ini menyulitkan buat pelatih," jelas Djanur, panggilan akrabnya. 

Meski kesulitan mempersiapkan tim, Djanur tetap berharap dapat melalui keduanya dengan baik. Sebab, di Piala Indonesia eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini punya target untuk meraih prestasi maksimal.

Saat ini, menu latihan Persebaya masih terfokus pemulihan kondisi fisik pemain. Sebab, ada beberapa pemain yang mengalami berbagai masalah kebugaran setelah libur kompetisi. Termasuk pemain bintang, Irfan Jaya yang mengalami kegemukan. 

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

"Kita coba mendesain latihan fisik sedapat mungkin nanti saat tampil di Piala Indonesia kita sudah siap. Meski itu cukup sulit karena belum tahap peak performance terbaik," ucapnya. 

Di babak 32 besar Piala Indonesia, Persebaya akan menghadapi tim sesama Jawa Timur, Persinga Ngawi. Leg pertama akan digelar 22 Januari di kandang lawan, Stadion Ketonggo. Sementara leg kedua digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, 6 Februari 2019. (ase)

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023