Teka-teki Pelatih MU Segera Terjawab, Antonic Dejan?

Pemain Madura United meakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri

VIVA – Teka-teki siapa pelatih Madura United musim ini bakal segera terjawab. Rencananya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan mengenalkan secara resmi di Surabaya, Minggu 12 Januari 2019. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Manajer Madura Untied, Haruna Soemitro, membenarkan kabar tersebut dan meminta suporter maupun media untuk bersabar, "Mudah-mudahan besok kita umum, silahkan tanya apa saja, " ucapnya sambil mengelak memberikan petunjuk pelatih yang dimaksud.  

Sebelumnya, Haruna sendiri sempat memberikan sinyal jika pelatih Madura United bukan lokal dan sudah tidak asing lagi di Indonesia. Spekulasi berkembang, nama dua pelatih asing, yaitu Antonic Dejan dan Stefano Teco Caggura.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Musim lalu, Dejan menangani Borneo FC dan juga sempat melakukan komunikasi dengan Madura United saat terjadi suksesi pelatih. Manajemen Borneo juga memberikan kabar jika Dejan tidak diperpanjang dan akan berlabuh ke Madura. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Namun pihak Madura United belum mau buka suara. Sempat muncul juga nama Teco yang mundur dari Persija Jakarta. Selain dikaitkan dengan Madura United, pelatih yang sukses membawa Persija juara musim lalu itu juga diromorkan hengkang ke Bali United. 

Tapi bisa jadi juga bukan keduanya. Sebab, saat ini juga ada satu pelatih asing musim lalu yang belum punya tim. Yaitu Robert Rene Albert yang baru saja mundur dari PSM Makassar.  Pelatih Belanda ini membawa PSM berada di peringkat kedua musim lalu. 

Jika melihat perkembangan terakhir, tampaknya mengarah kepada Antonic Dejan. Meski  prestasi musim lalu secara peringkat tim kalah dari dua kandidat lain, namun sosok Dejan sudah cukup punya pengalaman. Termasuk menangani tim besar, Persib Bandung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya