Cari Pelatih, Bhayangkara FC Enggan Terpatok Kualitas Simon McMenemy

SImon McMenemy saat melatih Bhayangkara FC
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Bhayangkara FC hingga saat ini belum menentukan sosok pelatih pengganti Simon McMenemy. Juru taktik asal Skotlandia itu mesti rela dilepas oleh manajemen menyusul adanya pinangan dari Timnas Indonesia.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan hingga saat ini pihaknya terus mencari sosok pengganti Simon. Sudah ada dua nama kandidat, dan peluang terbesar adalah pelatih asing.

"Kami sudah intens bicara soal pelatih, asing dan juga lokal. Diskusi yang betul-betul membuat saya pusing untuk memutuskan. Saya minta waktu sampai dengan pekan depan," tutur Sumardji.

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

"60 persen pelatih asing, sisanya pelatih lokal. Saya melihat kami mayoritas pemain muda, dikombinasi dengan pemain senior, sehingga dengan itu kami harus realistis dampak positif dan negatif ketika kami memilih pelatih lokal atau asing. Kita berupaya untuk bisa mendapat pelatih yang terbaik," imbuhnya.

Pelatih yang kini masuk dalam bidikan Bhayangkara FC memiliki pengalaman melatih di Indonesia. Dikatakan Sumardji, pihaknya tak ingin berjudi dengan merektur juru taktik yang belum memiliki pengalaman seperti itu.

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC

Terkait dengan kualitas pelatih anyar The Guardians, Sumardji tak ingin neko-neko. Dia menganggap jika mencari yang seperti Simon tentu akan sulit, sehingga yang terpenting adalah sikapnya dalam memimpin tim.

"Yang penting bagi kita sekarang pelatih baru itu bisa merangkul para pemain. Karena kita tahu sulit untuk mencari yang kualitasnya seperti Simon. Jadi kita tak mau terpatok soal kualitas," ujar Sumardji. (zul)

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024