PSM Habiskan Rp7 Miliar untuk 2 Pemain Asing, Salah Satunya Eks Madrid

Dua pemain anyar PSM, Eero Markkanen dan Aaron Evans
Sumber :
  • VIVA/Yasir

VIVA – PSM Makassar harus mengeluarkan anggaran yang besar untuk dua pemain asing barunya, Eero Markkanen dan Aaron Evans. Meski enggan untuk mengungkap nilai kontrak, PSM mengeluarkan anggaran sekira Rp7 miliar.

Victor Igbonefo Ingin Persib Bandung Kembali Menang

Merujuk laman Transfermarkt, harga Eero berkisar 300 ribu euro (Rp4,8 miliar). Dia adalah pemain Timnas Finlandia yang baru kali ini akan bermain di Indonesia. Sementara Evans ditaksir memiliki nilai kontrak Rp2,8 miliar.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin menjawab harga kedua pemain memang tidak jauh dari data yang disodorkan itu.

Resmi Diperkenalkan, Radja Nainggolan Lansung Sadar Tugas Berat Bersama Bhayangkara FC

"Selalu saya simpan nilai transfernya orang. Yang jelas tidak jauh-jauh lah dari nilai itu (Transfermarkt), karena kalau jauh-jauh, nanti lupa pulang," kata Munafri saat dikonfirmasi, Senin, 14 Januari 2019.

Membandingkan kisaran harga itu, Wiljan Pluim dan Marc Klok masih tercatat paling mahal di PSM Makassar. Bergabung sejak 2016 lalu, Duo Belanda itu masing-masing berada di kisaran harga 400-450 ribu euro.

Bhayangkara FC Konfirmasi Gaet Radja Nainggolan

Munafri mengungkapkan Eero dan Evans dikontrak selama satu musim. Beban berat diberikan untuk keduanya demi mewujudkan target PSM Makassar meraih juara Liga 1 2019 mendatang.

Pratama Arhan

STY Bahas Keputusan Pratama Arhan Tinggalkan Tokyo Verdy

Selama memperkuat Tokyo Verdy sejak bergabung pada Maret 2022, Pratama Arhan gagal memperoleh menit bermain reguler.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023