Ciri Khas Bermain Arema Jadi Fokus Agenda Milo Seslija

Pelatih Milomir Seslija memegang kostum pelatih saat konferensi pers di Kantor Arema, Malang, Jawa Timur, Rabu, 9 Januari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija telah memiliki program latihan selama dua pekan sebelum menghadapi Persita Tangerang dalam laga kandang dan tandang babak 32 besar Piala Indonesia. Dalam beberapa sesi latihan terakhir program itu mulai diterapkan.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih asal Bosnia itu, berjanji bakal mengembalikan ciri khas permainan Singo Edan. Permainan cepat dan keras, serta aliran bola pendek dari kaki ke kaki sesuai ciri khas Arema sejalan dengan apa yang ia inginkan.

"Pemain harus melakukan umpan pendek dalam membangun serangan, bukan dengan umpan panjang. Saya senang dengan pola modern dengan permainan bola pendek," ungkap Milo, Senin 14 Januari 2019.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Milo mengakui, permainan sepakbola modern dengan mengandalkan umpan pendek menjadi dambaan Aremania. Suporter ingin pemain Arema FC bermain atraktif dengan umpan pendek.

"Permainan cepat dengan bola pendek adalah yang diinginkan suporter. Kami ingin membuat Aremania senang," ujar Milo.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Namun, Milo mengatakan jika straregi setiap pertandingan bisa saja berubah. Sebab, strategi tergantung tim yang akan dihadapi. Satu hal yang harus dilakukan oleh semua pemain yakni bermain sebagai sebuah tim.

"Taktik berbeda itu tergantung lawan yang dihadapi. Yang jelas pemain harus bermain sebagai sebuah tim saat menyerang maupun bertahan," tutur Milo.

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024