Persebaya Andalkan Pemain 'Bau Kencur' di Piala Indonesia

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • Twitter/@persebayaupdate

VIVA – Minimnya jumlah pemain, membuat Persebaya Surabaya bakal mengambil pemain dari kompetisi internal di babak 32 besar Piala Indonesia. Bajul Ijo akan menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo dalam duel leg 1, Selasa 22 Januari 2019. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, tidak menutup kemungkinan pemain dari kompetisi internal yang sekarang sedang mengikuti seleksi akan dimasukkan dalam skema line up inti di Piala Indonesia. 

"Saya pikir tidak menutup kemungkinan untuk memasukkan pemain (junior) ke dalam tim inti Persebaya Surabaya untuk persiapan Piala Indonesia," kata Djanur.

Meski minim pengalaman, langkah memasukkan pemain internal menjadi satu-satunya solusi karena hingga saat ini belum tanda-tanda bakal ada tambahan pemain baru.  

Padahal, banyak pemain lama sudah resmi pamitan karena tidak diperpanjang dan ada juga yang tidak menemukan kesepakatan kontrak baru. Terakhir, gelandang naturalisasi, OK John juga sudah undur diri. 

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

"Kalau skuat kita belum cukup untuk memenuhi persyaratan 18 pemain kenapa tidak. Kita ambil dari pemain internal di beberapa posisi yang masih lowong jika memang pemain bidikan belum datang," katanya.

Saat ini, Persebaya baru mendapatkan satu pemain baru yaitu bek sayap, Novan Setya Sasongko yang musim lalu memperkuat Bali United. Nasib pemain andalan seperti Osvaldo Haay juga masih mengambang. (zak)

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023