Persija Resmikan Ivan Kolev Sebagai Pelatih Anyar

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Pramata Yudha Karami/ VIVA

VIVA – Persija Jakarta secara resmi mengumumkan pengganti Stefano Cugurra Rodrigues sebagai pelatih utama. Sosok tersebut adalah Ivan Kolev.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pelatih asal Bulgaria itu diumumkan secara resmi pada Selasa sore, 15 Januari 2019, usai menandatangani kontrak di mes Persija di kawasan Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. Eks pelatih PS TNI itu akan bertugas selama satu musim ke depan.

Nama Kolev muncul usai manajemen membuat berbagai pertimbangan. Akhirnya, setelah memilah dan melihat trek rekornya, pelatih 61 tahun itu terpilih untuk menangani Macan Kemayoran.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Coba baca track record-nya. Ia (Kolev) sudah mengenal kultur sepakbola Indonesia dengan baik. Di samping itu ia juga tidak terkendala masalah komunikasi dengan pemain," kata CEO Persija, Gede Widiade dikutip situs resmi Persija.

“Selain itu manajemen juga tahu bagaimana cara melatih Kolev. Misalnya Kolev sangat dekat dengan pemain. Ia memperlakukan pemain seperti anaknya. Dia mampu mengayomi pemain ditambah lagi Kolev bukan sosok baru di Persija karena pernah menangani tim ini sebelumnya,“ terang Gede.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Sebagai pelatih, ini kali kedua bagi Kolev menangani tim asal Ibukota. Ia pernah menukangi Persija selama dua musim, yakni pada tahun medio 1999 dan 2000.

Meski sudah resmi dikontrak, namun Kolev baru akan memimpin latihan pada esok pagi, Rabu 16 Januari 2019. Tugas pertama yang bakal diemban Kolev ketika memimpin Bambang Pamungkas cs menjalani babak kualifikasi Asian Champions League (ACL) 5 Februari mendatang kontra klub asal Singapura, Home United. (oke)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022