Pentingnya Piala Indonesia bagi Persija Jelang Liga Champions Asia

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Pramata Yudha Karami/ VIVA

VIVA – Tak banyak waktu yang dimiliki pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, untuk menyiapkan tim menghadapi kualifikasi Liga Champions Asia. Kolev mengaku harus cepat menanamkan dan mematangkan filosofi bermainnya di Persija untuk melawan Home United, 5 Februari 2019 nanti.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

Piala Indonesia pun jadi momentum Kolev untuk menilai sejauh mana kesiapan Persija jelang duel kontra Home United. Dalam partai melawan 757 Kepri Jaya, 23 Januari 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kolev bakal menerapkan skema seperti apa yang digunakannya saat melawan Home United.

Memang, cara ini menjadi satu-satunya yang bisa ditempuh Kolev. Menggelar uji coba sangat tak mungkin lantaran waktu persiapan jelang kualifikasi Liga Champions Asia cuma tiga pekan. Waktu yang kurang ideal bagi pelatih anyar di sebuah klub.

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Untuk itu, laga lawan 757 Kepri Jaya dijadikan pula oleh Kolev sebagai ajang uji kekuatan.

"Kami pakai turnamen itu untuk persiapan ke Liga Champions Asia," kata pelatih asal Bulgaria tersebut di Lapangan PS AU, Halim Perdana Kusuma, Rabu 16 Januari 2019.

Gol Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Penyelamat, Al Nassr Tersingkir dari Liga Champions Asia

Kolev optimistis Persija bisa bicara banyak saat melawan Home United. Secara materi tim, Kolev menilai Persija memiliki kedalaman skuat yang baik.

"Saya tahu kualitas pemain Indonesia. Apalagi, Persija juara. Pastinya, kualitas pemain tim ini bagus," terang Kolev. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya