Jauh Diunggulkan, Persib Enggan Anggap Enteng Persiwa

Pemain Persib Bandung melanjalani latihan
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Persib Bandung enggan menganggap enteng Persiwa Wamena di leg 1 babak 32 besar ajang Piala Indonesia. Tim besutan Miljan Radovic ini tetap melakukan persiapan dengan serius.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Diketahui, bentrok kedua tim digelar di Stadion Wijaya Kusumah, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu 27 Januari 2019. Dalam laga nanti, Persiwa lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

"Tentunya kita akan mempersiapkan tim ini dengan baik dan kita akan tetap serius untuk mempersiapkan di Piala Indonesia," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya di Stadion Arcamanik, Bandung, Rabu 16 Januari 2019.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Tapi tidak lantas mengubah program yang kita tetapkan, karena semuanya sudah direalisasikan untuk persiapan kondisi tim dan persiapan di Piala Indonesia," lanjutnya.

Menurut Yaya, sejauh ini persiapan masih fokus meningkatkan kebugaran fisik pemain belum mengarah kepada taktik. Tim masih menunggu kehadiran pelatih utama Miljan Radovic yang tengah mengikuti kursus lisensi UEFA Pro.

"Tentunya setelah coach Radovic datang, ini sudah sedikit simulasi mengarah ke taktik setiap latihan. Tentunya setelah Radovic datang akan lebih banyak mengarah ke taktik sebenarnya," tuturnya.

Mengenai tiga pemain yang belum bergabung dalam sesi latihan, Yaya bakal memantau sejauh mana kondisi kebugarannya. Ketiga pemain tersebut adalah Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic dan Esteban Vizcarra.

"Kita lihat nanti karena kita sudah memberikan pekerjaan rumah untuk mereka, kita berharap mereka tetap menjaga kondisinya seperti apa yang barusan kita lihat," terangnya.

Di atas kertas, Persib unggul segalanya dari Persiwa. Di Liga 2 musim 2018 lalu. Badai Pegunungan finis di posisi juru kunci Grup Timur dan harus terdegradasi ke Liga 3. (rik)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya