Liga Indonesia Jalin Kerja Sama dengan LaLiga

LaLiga dan LIB jalin kerja sama
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Kompetisi sepakbola tertinggi Spanyol, LaLiga, menjalin kerja sama dengan Liga Indonesia Baru (PT LIB). Kerja sama bertujuan untuk mengembangkan kualitas sepakbola di Spanyol dan Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dilakukan oleh kedua pihak pada Rabu malam 16 Januari 2019 di FX Sudirman, Jakarta.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Beberapa aspek penting terkait sepakbola menjadi fokus utama dan dijadikan tujuan dari kerja sama ini. Seperti peningkatan tata manajemen keuangan, masalah keorganisasian serta pelatihan.

Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun. Managing Director LaLiga untuk Asia Tenggara, Korea, Jeoang dan Australia, Ivan Codina, menyebut Indonesia merupakan salah satu pasar potensial dalam industri sepakbola. 

Persib Mulai Panaskan Mesin

“Kami datang ke Indonesia dengan tujuan untuk membantu mengembangkan sepakbola menjadi industri. Jadi MoU ini menjadi sangat penting bagi La Liga. Kami berterima kasih kepada PT LIB karena percaya kepada LaLiga untuk menjalankan proyek ini,” ujar Ivan Codina.

LIB menyambut positif kerja sama tersebut. CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, berharap kerja sama ini bisa membantu persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik. 

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

“LaLiga ada di top 5 kompetisi dunia. Banyak klubnya yang sudah bermain di level internasional seperti Liga Champions. MoU ini akan berlangsung sekitar 3 tahun dan harapannya Indonesia bisa mendapatkan ilmu dari LaLiga,” tambah Risha. 

Kerja sama ini juga menyelipkan tujuan jangka panjang untuk membasmi pengaturan skor yang sedang menjadi isu hangat di sepakbola Indonesia. (one)
 

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024