13 Jam Diperiksa, Ratu Tisha Ditanya Penunjukannya Sebagai Sekjen PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjalani pemeriksaan hingga 13 jam lamanya terkait kasus pengaturan skor pada pertandingan sepakbola di liga Indonesia.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

Dia baru rampung diperiksa Kamis 17 Januari 2019 pagi sekira pukul 06.34 WIB. Padahal dia masuk ruang pemeriksaan sejak Rabu 16 Januari 2019 sekira pukul 17.00 WIB.

Usai diperiksa, Ratu mengaku pemeriksaan berjalan lancar sebagaimana mestinya. Dia mengatakan, penyidik bertanya seputar dasar penunjukannya jadi Sekjen.

Sepakbola Vietnam Diguncang Pengaturan Skor, 5 Pemain Dihukum Seumur Hidup

"Secara garis besar saya menjelaskan mengenai dasar penunjukan saya sebagai sekretaris jenderal berdasarkan kewenangan yang dipunya sesuai PSSI yang diatur di situ," ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.

Selain itu, dia juga ditanyakan perihal pencegahan terhadap penyalahgunaan dan pelanggaran di tubuh PSSI. Namun, dia tak ingat berapa pertanyaan yang dilontarkan penyidik padanya.

Babak Baru Kasus Suap Match Fixing Liga 2, Vigit Waluyo dan 6 Tersangka Segera Disidang

"Terakhir saya menyampaikan agenda kongres 2018 kemarin pelaksanaannya seperti apa, program kerja yang berjalan dengan lancar seperti apa di tahun 2018. Kita sampaikan juga hal tersebut akan disampaikan di kongres 2019, jadi lebih lengkapnya kita akan sampaikan laporannya," katanya. 

"Kalau misalnya memang dibutuhkan ya kita tergantung dari Kepolisian, enggak ada masalah kalau memang dibutuhkan, itu saja." (mus) 

Gunawan Dwi Cahyo (kanan) saat Indonesia melawan Bahrain

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

Berita mengenai kekalahan 0-10 Timnas Indonesia dari Timnas Bahrain menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Kamis 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024