Anak Papua Terpilih Sebagai Kapten Persebaya Surabaya

Pemain Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi bersama Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Musim 2019, Persebaya Surabaya punya kapten baru. Uniknya, bukan putra daerah namun menunjuk pemain senior asal Papua, Ruben Sanadi

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih  Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan keputusannya menunjuk Ruben sebagai kapten tim tak lepas dari penampilan yang ditunjukkan musim lalu.  

“Ruben berpengalaman dalam tim ini. Salah satu syarat untuk menjadi kapten adalah paling banyak tampil di tim. Ruben memiliki tempat yang bagus di posisinya yaitu di wing back kiri,” ujarnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Selain kemampuan bermain  konsisten, pria yang akrab disapa Djanur itu melanjutkan, ada nilai tambah lain yang ada para diri Ruben hingga meyakinkannya untuk menunjuk sebagai kapten tim.

“Yang paling utama adalah dia memiliki jiwa kepemimpinan,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Sementara  Ruben mengaku tidak masalah  dengan jabatan kapten. Pada musim lalu, kapten tim Bajul Ijo dijabat oleh Rendi Irwan.

"Masalah kapten dan tidaknya, ada Rendi dan teman yang lain, saya respect kepada semuanya. Kita saling bantu. Ini cuma soal ban kapten saja,” ucap Ruben.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022