Gelandang Serang Asal Brasil Merapat ke Semen Padang

Pemain baru Semen Padang, Nildo Victor Juffo
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)/ VIVA

VIVA – Gelandang serang Brasil , Nildo Victor Juffo merapat ke Semen Padang FC. Pemain Kelahiran Guacui 24 Februari 1993 yang sempat memperkuat tim Vardar Skopje di Divisi Utama Makedonia itu, saat ini sudah berada di Kantor Kabau Sirah. Juffo merupakan pemain asing kedua yang direkrut SPFC setelah Shukurali Pulatov.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Juffo merupakan pemain yang direkomendasikan oleh tim pelatih untuk bergabung dengan Tim. Sebelum di kontrak, pemain yang berposisi gelandang serang tersebut diikat dengan pra kontrak, jelang menjalani Medical Check Up dan trial. Juffo kita datang langsung dari Brazil dan langsung diikat prakontrak,"kata Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, Jumat 18 Januari 2019.

Win menegaskan, dengan hadirnya Juffo di tengah anak asuh pelatih kepala Syafrianto Rusli, diyakini akan mampu membawa tim Kabau Sirah tampil lebih baik dan mencapai target yang di harapkan. Menurut Win, saat ini Juffo merasa senang bisa menginjakkan kaki di Ranah Minang dan bergabung bersama tim kebanggaan urang awak.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Terpisah, Victor Nildo Juffo mengatakan, jika dirinya merasa senang bisa bergabung dengan Semen Padang FC. Bagi Juffo, Semen Padang FC merupakan salah satu tim besar yang ada di Indonesia. Juffo menilai, perjalanan kariernya bersama Semen Padang FC merupakan sebuah tantangan baru. Ia pun berharap dapat membawa SPFC  menjadi tim yang berada di papan atas Liga 1 musim ini.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim ini, karena ini adalah tim besar, saya selalu mengikuti perkembangan Semen Padang FC melalui media sosial,"kata Juffo

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Sebelumnya, manajeman Semen Padang FC mengikat kontrak full dengan pemain berdarah Uzbekistan, Shukurali Pulatov. Pulatov, menempati posisi Centre-Back. Bahkan, pemain kelahiran 23 Februari 1990 itu, pagi tadi sudah menjalani serangkaian uji kesehatan rutin (Medical Check up) di Semen Padang Hospital. 

Medical Check up ini dilakukan, untuk memastikan jika mantan pemain klub Sepakbola Neftchi itu, tak memiliki riwayat penyakit atau cidera parah, sehingga mampu tampil maksimal membela tim berjuluk Kabau Sirah itu. Rangkaian uji kesehatan itu berupa pemeriksaan jantung, darah, dada, ginjal, hati serta rontgen pada bagian engkel kaki dan tangan. 

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024