Pertama ke Indonesia, Hulk Buka Peluang Main di Liga 1

Hulk (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Kenalkah Anda dengan sosok Givanildo Vieira de Sousa? Tentu tak banyak yang mengetahui nama tersebut dan pasti lebih mengenalnya dengan sebutan Hulk.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pemain asal Brasil itu memilih untuk dikenal dengan sebutan yang mirip salah satu karakter jagoan Marvel, Hulk. Memang, keduanya memiliki kesamaan lantaran punya tubuh yang besar, kekar, dan berotot.

Kemarin, Jumat 18 Januari 2019, Hulk baru saja datang ke Indonesia. Dia datang dalam rangka mempromosikan salah satu merek perlengkapan olahraga, Concave, terutama untuk sepatu sepakbolanya. Kebetulan, dia juga terpilih sebagai brand ambassador produk tersebut.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Ini awal yang baik dengan sepatu baru. Kami tumbuh bersama dan melakukan banyak pengembangan bersama. Saya yakin sepatu ini akan menjadi sukses bukan cuma di Asia tapi di dunia," kata pemain 32 tahun dalam konferensi pers di Jakarta.

Mengaku baru pertama kali mengunjungi Indonesia, terutama Jakarta, pemain yang membela klub Liga Super China (CSL), Shanghai SIPG itu ternyata sangat terkesan dengan sambutan dan keramahan yang diterimanya. Dia bahkan mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengunjungi lebih banyak daerah di Indonesia.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ini pertama kalinya saya tiba di sini (Indonesia) dan mendapat sambutan yang cukup baik. Saya belum sempat berkeliling banyak, tapi menantikan kesempatan di masa mendatang," ucap Hulk.

Meski begitu, Hulk ternyata tak "buta" informasi soal Indonesia. Dia mengetahui sedikit soal Indonesia dari keluarganya.

"Keluarga saya sudah pernah ke sini. Mereka sangat menyukai negara ini. Mungkin di masa mendatang ada peluang untuk berkunjung lebih sering," lanjutnya.

Peluang Main di Indonesia

Kesan pertama yang baik membuat Hulk langsung menyukai Indonesia. Dia bahkan mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke sini.

Pemain Porto, Hulk.

Jika dirunut ke belakang, kultur negara Asia memang tidak asing bagi eks pemain Zenit St Petersburg ini. Dia sempat tiga musim bermain di Jepang sebelum hijrah ke FC Porto. Dan kini dia bermain di Liga Super China bersama Shanghai SIPG.

Mengetahui hal tersebut, Hulk pun digoda untuk bermain di Liga 1 Indonesia. Terlebih, dia juga dikenal sebagai pemain yang cukup sering pindah klub.

Ternyata, Hulk memberikan tanggapan yang cukup positif. Apalagi, sebagai pesepakbola, dia harus siap bermain di mana saja.

"Saya masih punya kontrak dua tahun bersama Shanghai SIPG. Sampai saat ini, banyak penawaran berdatangan dari Eropa dan AS, jadi saya belum tahu masa depan saya akan ada di mana. Seseorang tidak bisa menebak bagaimana masa depannya, kita lihat saja nanti," tutur Hulk.

Meski kerap berganti klub, pemain 32 tahun ini selalu meraup sukses di mana dia bermain. Dia meraih 10 trofi bersama Porto, tiga trofi bersama Zenit St. Petersburg, dan musim lalu, dia mempersembahkan trofi Liga Super China pada Shanghai SIPG. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya