Iwan Budianto Mundur, Agoes Soerjanto Jadi Bos Baru Arema

CEO Arema FC Agoes Soerjanto (kiri) bersema General Manager, Ruddy Widodo.
Sumber :
  • Dokumentasi Arema FC

VIVA – PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebagai badan hukum pengelola klub Arema FC, melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan jabatan Chief Executive Officer (CEO) Arema FC pengganti Iwan Budianto. Iwan baru saja mundur setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

RUPS dihadiri oleh Komisaris PT AABBI, Tatang W, Direksi PT AABBI, Ruddy Widodo serta Pembina Arema FC, Agoes Soerjanto, Selasa, 22 Januari 2019. Hasilnya, Agoes diangkat menjadi CEO Arema FC. Ketua FKPPI Jawa Timur itu dinilai memiliki loyalitas dan dedikasi kepada Singo Edan.

"Saya ucapkan terimakasih atas amanah ini. Saatnya, membangun kebersamaan tidak sekedar mempertahankan profesionalisme di Arema FC yang telah dibangun dan dirawat oleh Pak IB. Tapi menjadi semangat meningkatkan kualitasnya agar Singo Edan juara dan membanggakan warga Malang Raya," kata Agoes.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Agoes menambahkan, dia menjabat CEO atas amanah jajaran komisaris dan direksi. Sebab, Iwan kini kembali menjadi Waketum PSSI. Menurutnya, Iwan kini telah menjadi aset nasional yang berkomitmen tinggi memajukan sepakbola nasional.

"Kami optimis keberhasilan Pak IB membangun pondasi profesionalisme di Arema akan terimplementasikan juga di PSSI. Kami meyakini PSSI akan maju dan berprestasi," ujar Agoes.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Dia pun meminta dukungan dari semua pihak, termasuk Aremania usai resmi terpilih sebagai CEO baru Arema. Ia mengatakan penyegaran kepengurusan di Arema, semakin memotivasi Hamka Hamzah cs untuk merebut juara turnamen terdekat, yakni Piala Indonesia dan Piala Presiden.

"Menghadapi turnamen terdekat yakni Piala Indonesia dan Piala Presiden, kami menyambut baik, dengan perubahan struktur kepengurusan ini. Saya harap ini menjadi motivasi bagi komponen tim dan Aremania, bahwa target untuk menjadi juara tetap harus diwujudkan," tutur Agoes. (ren)

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022