Amuk MU di Bursa Transfer

Penyerang anyar Madura United, Alberto Goncalves
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United menjadi salah satu klub yang paling agresif di bursa transfer jelang Liga 1 2019 bergulir. MU mendatangkan sejumlah pemain berkelas.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Teranyar, Madura United telah resmi mengumumkan kedatangan pemain naturalisasi, Alberto Goncalves alias Beto, Senin kemarin 21 Januari 2019.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab juga sudah memboyong sejumlah pemain berlabel bintang, antara lain: Jaimerson Xavier, Aleksandar Rakic, Muhammad Ridho hingga Andik Vermansah.

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Dengan kehadiran Beto, Madura United berharap bisa mengemas banyak gol. Apalagi, bomber Timnas Indonesia di Asian Games 2018 itu terkenal sebagai pemain yang haus gol.

Musim lalu, Beto selalu menjadi pilihan utama di lini depan Sriwijaya FC. Dari 25 pertandingan yang dimainkannya, Beto mampu mencetak 11 gol, meski usianya saat ini sudah menginjak 38 tahun.

Hujan Gol di Markas Polisi, Bhayangkara FC Hancurkan Madura United

Di Madura United sendiri, Beto kemungkinan besar hanya akan menjadi pelapis dari Rakic, karena posisi sama keduanya dan membuat pelatih Dejan Antonic harus mengorbankan salah satu. 

MU sendiri punya alasan kuat merekrut Rakic dan Alberto Goncalves untuk Liga 1 2019. Sebab keduanya striker tajam yang diharapkan bisa menjadi mesin gol tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Penyerang Madura United, Aleksandar Rakic

Manajer MU, Haruna Sumitro memberi penjelasan mengenai penambahan Rakic dan Beto. Karena evaluasi musim lalu menunjukkan, lini depan mereka kurang garang.

"Di awal musim kita cukup bagus. Tapi di putaran kedua, penyerang cedera, lini depan menjadi masalah. Produktivitas kita kurang, meski sebenarnya banyak peluang," ujar Haruna.

Nasib MU musim lalu memang tragis. Di awal musim sempat menguasai tiga besar, namun akhirnya hanya bisa finis di urutan delapan. Mereka dua kali berganti striker sepanjang musim lalu dan hasilnya tetap tak memuaskan.
 
Karena itulah, MU tak main-main di bursa transfer. Mereka coba mendatangkan striker level tinggi agar bisa menjadi jawaban atas kelemahan sebelumya.

"Mudah-mudahan, Rakic dan Beto menjadi solusi salah satu kelemahan musim lalu," ucap Haruna.

Rakic sendiri punya rekam jejak mumpuni, karena merupakan pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Total gol yang disumbangkannya dalam semusim mencapai 21.

Ambisi Besar MU

Tidak hanya mendatangkan banyak pemain baru. Di jajaran tim pelatih MU juga terjadi perombakan. Hanya satu asisten pelatih lama yang dipertahankan, yaitu Rasiman.

Sementara dua asisten pelatih lain yang mendampingi Pelatih Kepala Dejan Antonic adalah wajah baru. Yaitu satu asisten pelatih asing, Dark Vargec dan pelatih kiper Kurnia Sandi.

Pelatih sepak bola asal Serbia Dejan Antonic (kiri) didampingi Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq Abdurrahim (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur

Dark Vargec asal Serbia bergabung paling terakhir, Sabtu 17 Januari 2019. Sedangkan Kurnia Sandy mentan pelatih kiper Timnas sejak hari pertama latihan sudah hadir mengantikan posisi Hendro Kartiko. 

"Jajaran pelatih sudah lengkap," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Perombokan jajaran tim pelatih, lanjut Harunas, diharapkan bisa memberikan perubahan positif sekaligus mempersembahkan prestasi bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, 

“Mari kita sama-sama mendukung dan mendoa agar semua jajaran pelatih mampu membawa tim kebanggaan Madura, berprestasi,” pintanya.

Sementara itu, pelatih kepala MU, Dejan Antonic, mengaku awalnya mendapat banyak tawaran dari klub lain usai tak memperpanjang kontrak dengan Borneo FC. 

Namun, dia akhirnya memilih MU yang memiliki ambisi besar. "Saya pilih di sini, punya ambisi juara. Itu salah satu alasan saya memilih Madura," kata Dejan, pekan lalu.

"Tim ini musim lalu bagus, tinggal nanti bagaimana kita bersama-sama mewujudkan prestasi dengan tambahan pemain," imbuh mantan pemain Persebaya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya