Barito Putera Datangkan 2 Bek Asal Brasil dan Eks Pemain Persipura

Barito Putera memperkenalkan tiga rekrutan teranyar
Sumber :
  • instagram.com/hasnur_baritoputera

VIVA – Barito Putera resmi mendatangkan dua bek asal Brasil, Lucas Silva dan Arthur Jesus. Keduanya diperkenalkan pada Selasa malam, 22 Januari 2019, bersamaan dengan pemain lokal, Prisca Womsiwor.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, perekrutan kedua pemain berdasarkan permintaan pelatih Jacksen F Tiago. Sebabnya, hasil evaluasi pada musim lalu, lini belakang mereka tidak maksimal.

"Kedua pemain ini berposisi belakang dan sesuai rekomendasi dari coach Jacksen F. Tiago. Kami memang sengaja mendatangkan dua pemain asing di posisi belakang, setelah sebelumnya kami melakukan evaluasi musim 2018," ujar Hasnuryadi.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Tak cuma itu, kedatangan Lucas dan Arthur diharap menjadi pengganti yang tepat, setelah dua bek mereka, Hansamu Yama Pranata dan Muhammad Rifqi hengkang.

"Untuk musim 2019, sisi pertahanan kami harus lebih bagus. Kami mendatangkan dua pemain itu juga, karena kami kehilangan Hansamu Yama ke Persebaya Surabaya dan M. Rifqi ke Semen Padang," tambahnya.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Terkait durasi kontrak, Harnusyadi mengatakan, mengikat kedua pemain selama satu tahun ke depan. Dengan rekam jejak mumpuni, keduanya akan menjadi andalan di Liga 1 2019.

"Kontraknya satu musim terlebih dulu. Arthur Jesus berusia 28 tahun, terakhir memperkuat klub Liga Brasil, Fluminense. Kedua itu, Lucas Silva pemain berusia 27 tahun dan terakhir memperkuat klub Moldova, FC Zaria Balti," tutur Hasnuryadi.

Sedangkan untuk Prisca, disebutkan Hasnuryadi, juga merupakan incaran Jacksen. Sudah sejak musim lalu, mantan pemain Persipura Jayapura itu diamati perkembangannya.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Antasari sudah mendatangkan enam pemain baru. Mereka adalah Bayu Pradana, Evan Dimas, Andri Ibo, Yakob 'Yazha' Sayuri, Muhammad Affandi Yusuf, dan Ahmad Mahrus Bachtiar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya