Persija Pesta Gol ke Gawang Kepri Jaya, Apa Kata Kolev?

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • VIVA/Raditya Andriansyah

VIVA - Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan klub Liga 3, Kepri Jaya, dalam laga leg 1 babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Menjamu Kepri Jaya di Stadion Chandrabaga, Bekasi, pasukan Ivan Kolev menggasak Kepri Jaya 8-2, Rabu 23 Januari 2019.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Unggul kualitas, Persija terbukti bukan lawan sepadan buat Kepri Jaya. Delapan gol yang diberondong armada Macan Kemayoran ke gawang Kepri Jaya, bukti sang juara Liga 1 2018 adalah tim unggulan di ajang ini.

Marko Simic jadi bintang kemenangan Persija. Catatan quintrick (lima gol) yang dibuatnya, jadi ancaman bagi lawan-lawannya di musim depan. Sementara itu, bintang anyar asal Brasil, Bruno Matos, juga mencetak gol debutnya di laga perdana bersama Persija.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Dua pemain lama, Novri Setiawan dan Bambang Pamungkas, juga tak mau kalah. Novri dan Bambang sama-sama menyumbang satu gol yang menggenapkan kemenangan Persija.

Tak terlalu banyak berkomentar, Kolev mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang dinilai mampu menjalankan instruksinya. Tak lupa, Kolev juga memuji Simic yang tampik beringas dalam laga ini.

Kolev berharap, kemenangan ini jadi pematik semangat para pemain untuk menghadapi laga selanjutnya. Pelatih berpaspor Bulgaria ini kembali menegaskan, laga ini dan pertemuan kedua dengan Kepri Jaya akan digunakan sebagai persiapan menuju kualifikasi Liga Champions Asia.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras dalam laga ini. Marko Simic, dia mencetak lima gol, top scorer (dalam laga ini) di hari ulang tahunnya. Ini pertandingan pertama di tahun 2019, dan semoga bisa menjaga tren positif ini," ujar Kolev usai pertandingan.

"Kemarin saya katakan, bukan cuma pertandingan ini, dua pertangan (melawan Kepri Jaya), adalah persiapan kami untuk Liga Champions Asia," lanjutnya.

Selanjutnya, Persija akan kembali berhadapan dengan Kepri Jaya dalam laga leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia. Persija akan melawat ke Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Kamis 31 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya