Evan Dimas Jalani Debut, Barito Putera Menyerah dari PSS

Gelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono.
Sumber :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial/

VIVA – Barito Putera secara mengejutkan harus takluk dari juara Liga 2 musim lalu, PSS Sleman, dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Demang Lehman pada Rabu, 23 Januari 2019.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Tampil dengan kekuatan penuh, termasuk pemain anyarnya, Evan Dimas, Barito langsung tampil menekan. Namun sayang, beberapa kali serangan dari anak asuh Jacksen F. Tiago ini masih dapat diredam oleh lini belakang PSS.

Keasyikan menyerang, barisan pertahanan Barito rapuh. Pada menit ke-19, PSS berhasil menjebol gawang Aditya Harlan lewat sundulan dari Kushedya Hari Yudo. 1-0, PSS unggul.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Tertinggal satu gol membuat Barito lebih agresif dalam melancarkan serangan. Alhasil, pada menit ke-35, Samsul Arif Munip sanggup menyamakan skor berkat sontekannya yang tak dapat diblok oleh kiper PSS, Try Hamdani Goentara.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai. Selepas jeda, Barito dan PSS sama-sama langsung menerapkan tempo cepat.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Akan tetapi, PSS lebih beruntung, di menit ke-49, Kushedya Hari Yudo, mampu menceploskan bola ke gawang Aditya Harlan untuk kedua kali. 2-1, PSS kembali unggul.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim coba mencari peluang untuk menciptakan gol tambahan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, PSS berhasil mendapatkan kemenangan penting atas Barito.

Tapi Barito masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan ini di leg kedua yang akan berlangsung pada Kamis, 31 Januari 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Susunan pemain :

Barito Putera: Aditya Harlan (GK); Ady Setyawan, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Andri Ibo, Rony Baroperay, Evan Dimas, Gavin Kwan Adsit, Habel Ronal, Nazarul Fahmi, Paulo Sitanggang, Samsul Arif

PSS Sleman: Try Hamdani Goentara (GK); Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady Muhammad, Muhammad Bagus Nirwanto, Muhammad Hamdan Zamzani, Haris Tuharea, Rangga Muslim Perkasa, Ricky Kambuaya, Wahyu Sukarta, Derry Rachman Noor, Kushedya Hari Yudo.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya