Peluang Fabiano Beltrame Gabung Persib Terbuka Lebar

Fabiano Beltrame saat membela Madura United.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (20-10-18)

VIVA – Rumor Fabiano Beltrame berseragam Persib Bandung musim depan semakin menguat. Hal itu menyusul kontraknya bersama Madura United telah berakhir.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Namun, Maung Bandung mesti menunggu rampungnya proses naturalisasi Fabiano. Mengingat, kuota pemain asing non Asia di Persib sudah terisi penuh.

Agen Fabiano, Edy Syah, mengatakan bahwa kliennya itu tengah menjalani proses naturalisasi. Dia memprediksi sebelum pemilihan Presiden 2019, Fabiano resmi jadi orang Indonesia.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Mudah-mudahan sebelum Pilpres bisa selesai, karena dia sudah lama banget, kalau enggak salah 10 tahun lebih di Indonesia," tutur Edy saat dihubungi wartawan, Rabu 23 Januari 2019.

Lebih lanjut, Edy menuturkan peluang Persib mendapatkan Fabiano terbuka lebar. Asalkan, manajemen Persib berani membuka komunikasi dengan Madura United.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Pasalnya, tim berjuluk Sapeh Kerrap itu punya andil besar membantu Fabiano menyelesaikan proses naturalisasinya. Sementara itu, Persib tengah mencari pengganti Victor Igbonefo yang memilih hengkang.

"Peluang sih saya kira ada (gabung Persib), tapi sampai saat ini belum ada komunikasi dengan manajemen Persib. Saya enggak tau kalau level atas, maksudnya manajemen Persib dan Madura-nya, karena kan jadi sponsornya," jelasnya.

Fabiano sendiri, kata Edy tertarik bergabung dengan tim yang memiliki finansial bagus dan suporter yang fanatik itu. Persib sejauh ini masuk persyaratan tersebut.

"Yang pasti setiap pemain ingin bergabung di tim yang punya finansial dan suporternya bagus," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya