Cerita Firza Andika Pilih Nomor Tak Lazim dan Alasan ke AFC Tubize

Firza Andika gabung dengan AFC Tubize.
Sumber :

VIVA – Penggawa Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, menjadi pemain kedua yang merumput di Eropa. Dia telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize.

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Firza Andika Siap Duel dengan Ciro Alves

Sebagai pemain, tentu sangat lazim untuk memilih nomor punggung ketika bergabung dengan tim baru. Dan hal itu sudah dilakukan oleh Firza.

Uniknya, dia memilih nomor 38 untuk dikenakan selama merumput di Belgia. Padahal, pemain 19 tahun itu sangat lekat dengan nomor 11.

Persija Jakarta Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Laga Kontra Persib Bandung

Ternyata, nomor itu sudah ada yang memakainya. Dan ternyata, Firza memiliki alasan nyeleneh di balik pemilihan nomor tersebut.

"Pilih nomor 38 karena mau pakai 11 atau 29 tapi itu sudah ada yang punya. Lagipula, 3+8 kan jadinya 11. Kenapa selalu nomor 11 karena itu tanggal lahir dan di timnas juga nomor 11," kata eks pemain PSMS Medan kepada wartawan.

Resolusi Tahun Baru yang Siap Diwujudkan Persija di 2023

Firza juga mengungkapkan alasannya untuk memilih Tubize. Padahal, dia juga diminati klub asal Spanyol, UD Alzira.

Firza mengatakan dia yakin akan lebih berkembang di Belgia. Selain itu, pemain di sana sangat terbuka.

"Di sana permainan mereka bagus. Orang-orangnya juga enak buat komunikasi. Mereka sangat terbuka. Saya sudah dari lama ingin main di sana," ujar Firza.

Keinginan Firza memilih Tubize sudah kuat sejak dia menjalani trial pada November tahun lalu. Apalagi, dia mengaku tak ada masalah dengan cuaca dan makanan.

"Sejak trial saya enggak ada masalah soal cuaca dan makanan. Makanya saya ingin bergabung dengan Tubize," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya