Vizcarra Lepas Nomor Keramat Persib, Sinyal Atep Balik?

Esteban Vizcarra (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Ada yang aneh dari pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Bukan performanya, tapi lantaran Vizcarra tak memakai nomor punggung yang sudah dipilih saat gabung Persib.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam sesi perkenalan, Vizcarra menyatakan akan memakai nomor 7, yang dianggap keramat di Persib. Terbilang berani, karena nomor 7 di Persib sudah sangat lekat dengan sosok Atep Rizal.

Namun, saat laga melawan Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu 27 Januari 2019 lalu, Vizcarra malah pakai nomor punggung 9.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pemandangan ini membuat publik kaget. Mereka bertanya-tanya, mengapa pemain asal Argentina tersebut malah menggunakan nomor punggung 9, bukan 7.

"Itu jadi ramai ya. Saya juga menerima banyak pertanyaan. Pergantian ini dari manajemen. Tapi, untuk saya itu tidak masalah. Ganti nomor yang penting main bagus di lapangan, kalau soal nomor saya tidak masalah," ujar Vizcarra kepada wartawan di Stadion Arcamanik, Bandung, Kamis 31 Januari 2019.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Vizcarra mengaku tidak merasa dipaksa ketika harus mengganti nomor. Namun, dia tidak mengetahui alasan manajemen menyuruhnya untuk mengubah nomor.

Bisa jadi, pergantian nomor dikarenakan Atep berpotensi kembali ke Persib, menyusul pernyataan manajer Umuh Muchtar beberapa waktu lalu.

(Baca: Atep Batal Dicoret Persib?)

"Ya (permintaan manajemen), tapi mereka juga bicara baik-baik. Tak tahu alasannya, Anda harus tanya sama manajemen. Mungkin Atep bisa balik lagi," kata Vizcarra. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya